Wednesday, February 3, 2010

Shining Inheritance / Brilliant Legacy / Beautiful Legacy Synopsis



cerita dibuka ketika Goo Eun Sung (Han Hyo Joo) yang kuliah di New York tiba-tiba disuruh pulang oleh ayahnya. tak disengaja, di pesawat, tasnya tertukar oleh Sun Woo Hwan (Lee Seung Ki). tertukarnya tas tersebut tak disadari keduanya, hingga Eun Sung di rumah, dicobanya menghubungi Hwan, namun tak ada jawaban.
layaknya kisah Cinderella, Putri cantik nan kaya Eun Sung, yang mempunyai Ibu tiri, Baek Sung Hee, dan saudari tiri Yoo Seung Mi (Moon Chae Won), tiba-tiba dunianya berubah, setelah kematian sang ayah, Goo Pyoung Jung.

Eun Sung dan adiknya yang autis dan penyuka piano, Goo Eun Woo, diusir dengan mengenaskan oleh ibu tirinya, meski sebetulnya Seung Mi tidak setuju.
cerita berlanjut, Eun Sung yang tinggal di rumah sahabatnya, Lee Hye Ri, akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai pelayan bar. di bar ini, dia bertemu Hwan, yang menuduh dirinya seorang penipu, karna tidak mengembalikan tasnya. ponsel Eun Sung hancur diinjak Hwan, dan sang adik yang menelponnya pun hilang.

penderitaan demi penderitaan menimpa Eun Sung, tak lantas membuat dirinya menjadi patah semangat, dia bekerja sebagai tukang pangsit dan bertemu seorang nenek tua, yang pingsan dijalan, dan hilang ingatan. nenek itu ternyata adalah Direktur perusahaan makanan, Jang Sook Ja. nenek itu mengajak Eun Sung tinggal di rumahnya dan berjanji akan membantu Eun Sung mencari adiknya yang hilang.

cerita masih belum selesai, ternyata eh ternyata, nenek itu adalah nenek dari musuh abadinya, Sun Woo Hwan. kontan saja, Hwan yang menuduhnya penipu, membuat ibunya, dan adiknya, Jung ikut membencinya, dan memperlakukannya seperti pencuri yang masuk ke dalam rumah. beruntung nenek itu tetap mengajak Eun Sung tinggal dirumah.

kelakuan menantu dan kedua cucunya tidak membaik, membuat sang nenek memutuskan menarik semua fasilitas dan uang yang diberikan kepada mereka, agar mereka mau bekerja, dan berusaha. ketiganya terpaksa bekerja, dan semakin membenci Eun Sung, karna menganggap, karena Eun Sunglah, mereka terpaksa bekerja keras.

Hwan dikirim untuk bekerja dengan Eun Sung di salah satu toko sup sapi milik nenek. tak bisa dihindari mereka saling kecam, dan bertengkar setiap saat, meski akhirnya Hwan yang dingin dan keras kepala itu, sedikit demi sedikit luluh, bahkan kata maaf pertama yang dilontarkan Hwan adalah untuk Eun Sung.

tapi sang nenek yang kadung kecewa atas kelakuan keluarganya, memutuskan untuk menyerahkan seluruh harta warisannya kepada Eun Sung, kontan Hwan ngamuk. ibu tiri dan saudari tiri Eun Sung yang dekat dengan Hwan pun berusaha segala cara untuk membuat Eun Sung keluar dari rumah itu, bahkan ketika Jung yang menyukai Park Jun She, cowok yang selalu membantu Eun Sung dan menyukai Eun Sung ternyata menolak Jung, Eun Sung nyaris diusir.

hati Hwan lama-lama berubah warna, dari benci menjadi sangat cinta pada Eun Sung, begitu pula dengan Eun Sung. hal ini membuat Sheng Mi, yang tadinya baik pada Eun Sung balik menyerangnya, bersama ibunya yang memang sudah kejam, mereka memfitnah Eun Sung habis-habisan di depan keluarga Hwan, bahkan ibu Hwan menampar Eun Sung. Eun Sung pergi dari rumah itu dengan sedih.

memang dasar karna sudah cinta dan sudah mengenal Eun Sung, baik sang nenek maupun Hwan, tetap percaya pada Eun Sung.

0 comments:

Post a Comment